Kemewahan Dari Toyota Century Terbaru Yang Mulai Dipasarkan

Kemewahan Dari Toyota Century Terbaru Yang Mulai DipasarkanKemewahan Dari Toyota Century Terbaru Yang Mulai Dipasarkan

Toyota Motor Corporation mengumumkan dimulainya penjualan sedan mewah Toyota Century pada 22 Juni 2018. Model ini sudah bisa dipesan di dealer Toyota di Jepang dengan harga sekitar 19,6 juta yen (setara dengan Rp 2,5 miliar dengan 1 yen = Rp 127). Toyota Jepang menargetkan penjualan 50 unit per bulan untuk Toyota Century terbaru ini.

Toyota Century memulai debutnya pada 1967 dan dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Toyota Group. Selama lebih dari 50 tahun, Century telah berfungsi sebagai pilihan dan kendaraan favorit kelas atas di Jepang.

Century generasi ke-3 ini menjalani penyegaran untuk pertama kalinya dalam 21 tahun terakhir. Model yang diproduksi di pabrik Higashi-Fuji Plant ini dikembangkan dengan memadukan konsep warisan dan evolusi.

Century baru dibekali perangkat canggih dan fasilitas kenyamanan yang cocok untuk mobil mewah. Selain itu, banyak perbaikan telah dilakukan untuk mencapai ketenangan dan stabilitas dalam berkendara.

Model ini diklaim memiliki estetika desain klasik dengan fokus menciptakan ruang tempat duduk belakang yang nyaman.

Ubahan mencolok dari sisi desain terletak di bagian pilar C dengan meluruskan sudut kemiringan untuk menciptakan penampilan yang lebih eksklusif dan tentu berpengaruh pada ruang kabin penumpang belakang.

Yang membuat mobil ini bertambah spesial adalah lambang phoenix diukir dengan tangan oleh seorang perajin selama enam minggu. Lambang itu menggambarkan burung phoenix dengan sayap terkembang dan bulu-bulu halus. Grill dengan model mahkota menjadi latar belakang ukiran phoenix.

Mobil ini juga menyandang warna baru yang telah dikembangkan, yang diklaim sebagai hitam abadi (kamui dalam bahas Jepang). Proses pengecatan Century juga bisa dibilang spesial, yakni terdiri atas tujuh lapisan.

Pengamplasan dan pemolesan pada sentuhan akhir juga dilakukan secara manual untuk menghasilkan kilau maksimal pada cat.

Tak salah jika Toyota berfokus pada pengembangan ruang kabin belakang, yang diklaim cocok untuk tamu VIP. Penambahan wheelbase sepanjang 65 milimeter dibanding model sebelumnya menciptakan jok belakang yang lebih luas dan ruang kaki lapang.

Lantai kabin juga dibuat lebih rendah 15 milimeter untuk memudahkan penumpang masuk dan keluar dari mobil. Ruang kabin Century memang menawan. Interiornya diberi aksen kayu dan jok diberi lapisan eksklusif.

Kursi belakang mewah

Bagaimana Toyota menggambarkan sebuah kemewahan di kursi bagian belakang? Ini yang menarik. Sistem hiburan dengan layar 11,6 inci terletak tengah konsol, di antara kursi pengemudi dan penumpang depan. Sistem audio ini dilengkapi dengan amplifier 12 kanal dan 20 speaker, yang diposisikan secara optimal.

Di bagian tengah kursi belakang (sandaran lengan) juga ditempatkan layar sentuh 7 inci, yang memungkinkan penumpang belakang mengoperasikan sistem audio, penyejuk udara (AC), fitur pijat pada kursi belakang, hingga membuka serta menutup tirai jendela.

Mesin hybrid bertenaga besar

Toyota Century dibekali mesin 5.0L berkonfigurasi V8 dan sistem hybrid. Mesin konvensionalnya mampu menghasilkan tenaga 381 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimum 52.0 kgf.m pada 4.000 rpm.

Sedangkan motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 224 PS dan torsi 30,6 kgf.m. Gabungan tenaga kedua penggerak ini mencapai 431 PS.

Sistem keselamatan canggih

Toyota Century dibekali dengan berbagai fitur keselamatan, yang selama ini dikembangkan Toyota. Fitur itu antara lain pre-collision system (PCS) atau sistem pra-tabrakan, yang membantu mencegah dan mengurangi tabrakan dengan kendaraan ataupun pejalan kaki di depannya.

Ada pula lane departure alert (LDA) yang mampu memberikan peringatan kepada supir untuk fokus pada kemudi ketika mobil mulai menyimpang dari jalur.

Fitur radar cruise control (dengan fungsi all speed tracking) membantu pengemudi menjaga jarak yang tepat dengan kendaraan di depannya.

Adapun fitur adaptive high beam system (AHS) memungkinkan lampu secara otomatis mendeteksi kebutuhan pencahayaan pada malam hari, juga dilengkapi dengan 24 lampu LED di setiap sisinya.

Kendaraan ini menawarkan dua fitur tambahan baru, antara lain HELPNET10, sistem pelaporan darurat yang mampu bekerja secara otomatis jika airbag mengembang (misalnya saat terjadi tabrakan).

Dalam kasus seperti ini, operator HELPNET secara otomatis akan menghubungi pihak berwenang (polisi dan departemen pemadam kebakaran). Sedangkan layanan D-Call Net10 dapat membuat keputusan cepat untuk mengirimkan ambulan udara (helikopter) dan darat jika kecelakaan diperkirakan parah berdasarkan data yang dikirimkan kendaraan.

SUMBER  :  tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *