Toyota Perkenalkan Avanza Masa Depan

Toyota Perkenalkan Avanza Masa DepanToyota Perkenalkan Avanza Masa Depan

Jejak rekam Avanza dimulai pada 2004. Kala itu, PT Toyota Astra Motor melihat bahwa ada kebutuhan akan mobil keluarga dengan desain yang lebih kecil dari Kijang.

Butuh waktu lama bagi Toyota untuk membuat mobil dengan desain yang sama sekali baru. Hal itu diungkapkan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

“Kami membuat pasar mulai dari nol, itu kurang lebih lima tahun. Seperti dahulu, cerita bisa ada Avanza di Indonesia, itu lima tahun kami lakukan riset sebelumnya, dari 1999. Itu kalau ubahannya sangat signifikan dan baru,” ujarnya di pameran GIIAS 2018, Selasa, 7 Agustus 2018.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu menjelaskan, berdasarkan riset yang mereka lakukan, 19 tahun yang lalu konsumen membutuhkan mobil dengan desain yang sama sekali berbeda.

“Mereka membutuhkan sesuatu yang lebih kompak dan kecil secara ukuran, tapi bisa berfungsi seperti Kijang,” tuturnya.

Kini, sudah tiga tahun Toyota tidak menghadirkan generasi baru dari mobil sejuta umat tersebut. Menurut Soerjo, TAM tidak mau buru-buru melakukannya, karena peminat Avanza masih tinggi.

Meski tidak memiliki mobil baru yang dipajang di stan Hall 10 pameran, namun TAM memajang satu unit Avanza yang mencerminkan penggunaan mobil tersebut di masa depan.

“Avanza kami buat dengan model camper. Kami cermati, ke depannya dengan penambahan 1.000 kilometer jalan tol di area Jawa, akan mengubah gaya hidup konsumen,” ungkapnya.

“Yang tadinya gunakan kendaraan berpindah dari satu tempat ke tempat lain, menjadi gabungan dengan rekreasi. Atau manfaatkan mobil itu jadi tempat tinggal sementara. Makanya kami buat model camper ini,” kata dia menambahkan.

SUMBER : viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *